SALAM RI #1


Counter

Program Kerja


Ada 3 program kerja ”The Starting Eleven” dalam sistem Internal :
Pembentukan :
1. BIRO PENGEMBANGAN ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA
Biro POSDM merupakan hal yang baru dalam mewujudkan visi kami yaitu visi “Change” dalam rangka perbaikan struktur internal organisasi. Mengapa dalam bentuk Biro adalah karena bidang POSDM ini memiliki lingkup kerja yang fokus untuk membenahi internal dan tidak bersentuhan dengan pihak eksternal. Biro POSDM ini akan membentuk pengurus BEM FHUI 2011 menjadi semakin kompak dan berkompeten baik dalam hard skill dan soft skill, lalu, biro POSDM ini juga akan bertanggung jawab atas sistem evaluasi pengurus BEM FHUI 2011. berikut ini adalah program kerja BIRO POSDM :
1.                  Raker Awal, tengah dan Akhir tahun (Rapat Kerja)
2.                  SOP (Standard Operasional Procedure) Internal BEM FHUI 2011
3.                  Database Pengurus BEM FHUI 2011 (Database Pengurus BEM FHUI)
4.                  Pembuatan Jaringan Komunikasi BEM FHUI 2011 (Jarkom)
5.                  Membuat penilaian terhadap pengurus secara berkala (Penilaian Berkala)
6.                  Memberikan Penghargaan terhadap pengurus terbaik (POSDM Award)
7.                  Memberikan rekomendasi terhadap kinerja BPH  dan Staff kepada BPH inti secara rutin
8.                  Mengakomodasi Team Building Pengurus BEM  FHUI 2011 (Team Building BEM)
9.                  Mengakomodasi Duta Departemen di setiap departemen (Duta Departemen)
10.              Menentukan mekanisme evaluasi bagi pengurus BEM FHUI 2011 (Evaluasi SDM)
11.              Gathering BEM FHUI 2011

2. DIVISI RISET MAHASISWA (di Bawah Koordinasi Departemen Pemberdayaan Mahasiswa)
Berangkat dari prinsip “aspirasi”, bahwa BEM merupakan wadah aspirasi bagi seluruh mahasiswa FHUI, maka kami mengedepankan juga prinsip inklusivitas dalam hal memilih setiap Project Officer. Inklusifitas tang bebas kolusi dan nepotime. Divisi ini akan mengadakan sistem bidding yang baru mulai dari kaderisasi, proses biddiing hingga akhirnya seorang Project Officer terpilih untuk memimpin suatu kepanitiaan. Riset mahasiswa juga akan membuat suatu standard mengenai suatu bidding yang dapat memilih Project Officert yang lebih berkualitas. Lalu, fungsinya yang lain adalah Divisi ini akan membuat standard survey untuk menopang program-program terkait aspirasi mahasiswa agar seluruh program kerja BEM FHUI 2011 lebih efektif dan efisien.

3. DEPARTEMEN SENI DAN OLAHRAGA
Potensi bakat dan minat mahasiswa FHUI dalam bidang seni dan olahraga sangat berkembang dan sangat beragam. Dibentuknya Departemen Seni dan Olahraga merupakan wujud nyata kami untuk mengembangkan potensi seni dan olahraga dari mahasiswa FHUI itu sendiri. Sasaran Departemen Seni dan Olahraga adalah seluruh mahasiswa FHUI dan tidak tersegmentasi oleh BSO Seni dan Olahraga yang sudah terbentuk. Namun, tentunya melalui departemen ini, kami akan melakukan koordinasi dengan BSO-BSO yang ada melalui Departemen Pemberdayaan BSO untuk program-program yang mengharuskan melakukan koordinasi. Melalui departemen ini, kami akan melakukan usaha yang lebih massif lagi agar potensi mahasiswa FHUI bisa terasah melalui program kerja yang responsif dan inspiratif.
Berikut adalah program kerja unggulan dari Departemen Seni dan Olahraga :
1.                  Kompetisi OLIMPIADE dan UI FESTIVAL FHUI 2011
2.                  Sparing dengan Fakultas dan Universitas Lain
3.                  Seminar Keolahragaan dan Kesenian
4.                  Coaching Training
5.                  JUSTITIADE
6.                  FHUI : Art and Sport Festival

Secara lengkap, inilah Struktur Organisasi BEM FHUI 2011 versi kami yaitu :

Ketua Umum

Wakil Ketua Umum
 




Sekretaris Umum                                                                                   Bendahara Umum
Wakil Sekretaris Umum                                                                      Wakil Bendahara Umum
Biro POSDM                                                                                   Departemen Kewirausahaan

Bidang I (Sosial Kemasyarakatan)
1. Departemen Kajian dan Strategi
2. Departemen Advokasi
3. Departemen Pengadian Masyarakat

Bidang II (Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Badan Semi Otonom)
1. Departemen Pemberdayaan Mahasiswa
2. Departemen Pemberdayaan BSO
3. Departemen Seni dan Olahraga

Bidang III (Relasi dan Edukasi)
1. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
2. Departemen Pengembangan Karir
3. Departemen Komunikasi dan Informasi

II. 3.2. Change The Internal system (Perubahan Struktur Organisasi)
            Dapat dilihat pada bagan diatas bahwa ada perbedaan yang signifikan terkait dengan struktur organisasinya. Hal yang baru itu adalah :
1. Adanya Biro POSDM
2. Adaya Departemen Seni dan Olahraga
3. Adanya Divisi Riset Mahasiswa
4. Adanya bidang internal yang dipimpin oleh sekretaris umum
4. Adanya Bidang Keuangan yang dipimpin bendahara umum yang  juga bendahara Controller
5.Departemen Kewirausahaan di bawah koordinasi Bendahara umum sebagai koordinator bidang keuangan
6. Departemen pengembangan karir yang masuk dalam koordinasi bidang III yaitu bidang edukasi dan relasi  
7. Jalur Aspirasi yang bukan hanya dari atas ke bawah, namun juga dari bawah ke atas yang akan di optimalisasi melaui biro POSDM
            Perubahan dan pembaharuan yang kami lakukan tentunya memiliki tujuan,yaitu sebagai berikut :
1. Agar koordinasi bisa lebih fokus, harmonis, menyeluruh serta berkesinambungan
2. Dalam perwujudan sistem koordinasi yang lebih efektif dan efisien
3. Dalam rangka perwujudan sistem evaluasi yang berkala dan berkelanjutan
4. Diharapkan terjadi BEM yang kompak dan objektif sehingga bukan hanya pada tingkat Top Management (BPH INTI) yang bisa mengevaluasi BPH dan staff nya, namun sebaliknya bahwa Pada tingkat Middle management dan bottom Managemnet juga memiliki akses yang sama untuk mengevaluasi kinerja Top Management (BPH inti) melalui sistem evaluasi yang ditetapkan dan dijalankan oleh Biro POSDM.

II.3.3. Ada 8 Program “The Starting Eleven” dalam sistem Ekstrernal
Secara eksternal yaitu hubungan BEM FHUI 2011 dengan seluruh stake holder yang akan merasakan manfaat dari BEM FHUI 2011, kami memiliki program kerja unggulan yang menjadi perwujudan kami dalam mengimplementasikan visi, misi dan startegi kami. 8 program eksternal itu adalah :

1. NATION BUILDING
( Departemen : Kajian dan Strategi )
Tujuan dari acara ini adalah dalam rangka perwujudan visi intelektualitas dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi negeri, pencerdasan bagi mahasiswa FHUI dalam rangka menyikapi isu-isu nasional dan wadah bagi mahasiswa FHUI untuk bisa mengasah daya kritis dan analisis nya. Program ini akan diselenggarakan setiap 1 bulan 1 kali. Program ini ada di bawah departemen Kajian dan Strategi, program ini merupakan bentuk refleksi dari visi intelektualitas. Program ini merupakan penyikapan isu-isu nasional yang beredar di masyarakat dan membentuk suatu forum untuk bisa membahas isu-isu nasional agar bisa diberikan argumentasi hukum dalam rangka pencerdasan hukum. Program ini akan diselenggarakan 1 bulan 1 kali.

2. Gerakan Sadar Hukum Nasional
(Departemen Kajian dan Strategi)
Adalah program kerja pamungkas bagi BEM FHUI 2011. Gerakan sadar hukum nasional ini akan berupa rangkaian acara yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya rakyat indonesia untuk “sadar hukum”. Rangkaian acara yang akan dijalankan adalah :
1. Launching Media jejaring sosial “sadar hukum”
2. Training  ”The Rising Lawyer”
3. Seminar mengenai Profesi-Profesi Hukum
4. Pemilihan Duta Gerakan Sadar Hukum FHUI
4. Konser dan Pameran untuk Amal
5. Kompetisi Gerakan Sadar Hukum : Essay Publik
7. Conference mengenai gerakan hukum nasional dengan mahasiswa lainnya
8. Aksi turun ke jalan untuk sosialisasi hukum
9. Pemberian sejumlah dana untuk LBH yang bergerak di bidang perlindungan hukum
Namun, Gerakan Sadar Hukum Nasional bukan hanya acara yang sekali selesai. Namun, justru acara puncak kami ini adalah program yang akan dijalankan mulai dari 1 hari setelah kami menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FHUI 2011. hal ini dilakukan dengan launching media jejaring sosial ”sadar hukum” yang akan kami update setiap harinya untuk sosialisasi produk-produk hukum dalam rangka mencerdaskan bangsa Indonesia akan hukum diikuti dengan rangkaian acara yang lain. Gerakan Sadar Hukum Nasional merupakan acara yang berkesinambungan dan berkala. Gerakan sadar hukum nasional akan digelar acara puncaknya pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.

3. Klinik Akademis, Kesejahteraan dan Aspirasi BEM FHUI 2011
(Departemen Advokasi)
Program ini tentunya bertujuan untuk memberikan advokasi terhadap 3 pilar utama yang dibutuhkan mahasiswa FHUI , yaitu :
1. Akademis
2. Kesejahteraan
3. Aspirasi
Klinik yang kami maksud disini adalah kami sebagai BEM FHUI yang merupakan wadah mahasiswa FHUI yang ingin menjadi tempat andalan bagi keluhan mahasiswa FHUI agar setiap aspirasi atau kebutuhan lainnya bisa kami advokasi.
Klinik identik dengan tempat andalan sesorang yang ingin menyelesaikan masalahnya agar bisa dicarikan solusinya. Atas dasar itu, kami menamakan program kerja ini sebagai klinik Advokasi yang didalamnya adalah advokasi kebutuhan mahasiswa seperti BOPB, SIAK-NG, Beasiswa, dan ada program kami dalam hal klinik aspirasi yaitu :
1. Temu Pihak Dekanat (TPD Meeting) yang akan diadakan minimal 4 bulan 1 kali.
2. Kotak Saran Mahasiswa yang akan di letakkan di tempat strategis mahasiswa FHUI.

4. Tanggap Bencana dan Barel Crisis Centre
(Departemen Pengabdian Masyarakat)
Didasarkan atas keseriusan kami akan menanggapi isu bencana alam yang akan marak terjadi di Indonesia dan juga permasalahan barel yang harus diadvokasi terus oleh kami dan kita sebagai mahasiswa yang memiliki misi pengabdian masyarakat, maka kami membentuk Crisis Centre khusus untuk masalah penagnggulangan bencana dan juga masalah Barel. Kami akan mengefektifkan Crisis Centre ini dengan mendirikan suatu account resmi untuk bisa memberikan bantuan secara nyata melalui hotline dan juga rekening tersendiri. Crisis Centre ini bukan hanya untuk mahasiswa FHUI, namun untuk seluruh masyarakat yang tergugah hatinya untuk memberikan bantuan bagi saudara kita yang membutuhkannya.

5. MOBIL PINTAR
(Departemen Pengabdian Masyarakat)
Bosan dengan konsep “Rumah Belajar” ?, maka kami membuat inovasi ini.  Dengan pemikiran bahwa memberikan pencerdasan kepada anak bangsa seluas mungkin, maka kami memiliki konsep “mobil pintar”. Mobil pintar ini akan berkeliling ke seluruh komunitas masyarakat yang masih tabu akan arti pendidikan untuk bisa dijangkau dan mendapatkan akses pendidikan non-formal. Dengan tagline “jemput bola”, maka mobil pintar ini setiap 2 minggu sekali akan berkeliling sekitar depok dan tempat lain yang bisa dijangkau untuk mencerdaskan anak bangsa.

6. GERAKAN “BHINNEKA TUNGGAL IKA”
(Departemen Pendidikan dan Kebudayaan)
Dilandasi atas rasa toleransi dan juga pluralisme, maka program ini kami buat sebagai wujud nyata kami untuk bisa merangkul seluruh umat beragama khususnya di FHUI untuk bisa bersilaturahmi dan bisa memecahkan masalah-masalah SARA yang terjadi baik di tingkat FHUI maupun Indonesia. Program ini akan kami buat dalam bentuk forum dialog yang bisa mempertemukan unsur-unsur agama yang ada di FHUI dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama.

7. KLINIK MAPRES FHUI
(Departemen Pendidikan dan Kebudayaan)
Menjadi Mahasiswa Berprestasi tentunya adalah impian setiap mahasiswa. Menjadi Mahasiswa Berprestasi merupakan pengakuan tertinggi secara akademis. Atas dasar itu, kami membentuk program kerja ini. Menjadi mahasiswa berprestasi haruslah memenuhi kualitas baik secara hard skill atapun soft skill. Melalui program ini, siapa saja boleh mengikutinya dan akan disimulasikan seolah mahasiswa sedang ikut rangkaian pemilihan mahasiswa berprestasi.  Mulai dari pembuatan Curriculum Vitae, penulisan essai, penelitian (riset), kelas psikologi sampai presentasi hasil riset.

8. JURNAL BUDAYA INDONESIA
(Departemen Pendidikan dan Kebudayaan)
Dalam rangka pelestarian budaya Indonesia, maka melalui program ini, kami akan mebuat kajian-kajian seputar pelestarian budaya Indonesia, muaranya adalah dari seluruh jurnal yang masuk, akan kami terbitkan di buletin BEM FHUI yang akan terbit setiap bulannya.

II.4. Program per Tri wulan
Periode masa bakti BEM FHUI 2011 dimulai dari bulan desember 2010 hingga desember 2011. jadi, akan ada 4 kali triwulan selama 1 tahun menjabat. Yang terbagi dalam :
Triwulan 1 : Desember – Februari 2011
Triwulan 2 : Maret – Mei 2011
Triwulan 3 : Juni – Agustus 2011
Triwulan 4 : September – Desember 2011
Dalam hal evaluasi nya, kami akan mengadakan 3 kali rapat kerja yaitu :
1. Rapat Kerja Awal
Rapat ini wajib dihadiri oleh setiap pengurus BEM FHUI 2011 terpilih yang berfungsi untuk menentukan seluruh program kerja yang akan dijalankan, sinkronisasi AD/ART, Sosialisasi SOP dan lain-lain terkait kebijakan organisasi BEM FHUI 2011. Dilaksanakan pada Bulan Februari 2011.
2. Rapat Kerja Tengah
Rapat ini merupakan sistem evaluasi umum bagi seluruh program kerja yang telah dilaksanakan dan yang akan dijalankan. Dalam rapat ini akan di evaluasi juga terkait Kinerja SDM atau pengurus BEM FHUI 2011 melalui penghargaan SDM yang akan diumumkan oleh Biro POSDM.
3. Rapat Kerja Akhir
Rapat ini merupakan evaluasi akhir terhadap seluruh program kerja yang sudah dilaksanakan. Dalam rapat ini setiap pengurus mempertanggungjawabkan seluruh pekerjaannya melalui laporan pertanggungjawaban. Dan juga akan diberikan Rapot Pengurus BEM FHUI 2011 oleh Biro POSDM.

SEKRETARIS UMUM ---> Koordinator Bidang Internal
WAKIL SEKRETARIS UMUM
BIRO POSDM
Triwulan 1 :
1. Open Recruitment Pengurus BEM FHUI 2011
2. Pembuatan Standard Operasional Procedure Organisasi
3. Pembentukan sistem internal setiap biro atau departemen
4. Fiksasi pengurus BEM FHUI 2011
5. Rapat Kerja Awal BEM FHUI 2011
6. Pembuatan jaringan komunikasi dan data base pengurus BEM FHUI 2011
7. Team Building BEM FHUI 2011
8. Pelaksanaan program kerja “Duta Departemen”
9. Pembelian dan Pemeliharaan Alat-Alat kesekretariatan
10. Penyelenggaraan Sosialisasi SOP kesekretariatan melalui program “PPAO” atau Penyelenggaraan Penertiban Administrasi Organisasi ke seluruh pengurus BEM FHUI maupun BSO FHUI
11. Membuat piket BEM FHUI 2011
12. Membuat Buku Curhat BEM FHUI 2011 dan Membuat ruang kerja yang nyaman dan bersih.
Triwulan 2:
1. Penilaian Berkala evaluasi kinerja pengurus BEM FHUI 2011
2. Alumni Gathering
3. Penyelenggaran dan Pemeliharaan Alat kesekretariatan
4. Optimalisasi program “Duta Departemen”
5. Pemberian award untuk pengurus, departemen, bidang dan BPH terbaik
Triwulan 3:
1. Rapat Kerja Tengah Tahun
2. Penilaian secara berkala kinerja pengurus BEM FHUI 2011
3. optimalisasi Program “Duta Departemen”
4. Pemberian award untuk pengurus, departemen, bidang dan BPH terbaik
Triwuan 4:
1. Rapat Kerja Akhir Tahun
2. Pengumpulan Laporan Pertanggung Jawaban BEM FHUI 2011
3. Jalan-Jalan Akhir Tahun
4. Rapot kinerja BEM FHUI 2011
5. Pemberian award untuk pengurus, departemen, bidang dan BPH terbaik

BENDAHARA CONTROLLER -> Koordinator Bidang Keuangan
BENDAHAHARA TREASURER
Triwulan 1 :
1. Membuat SOP Keuangan
2. Sosialisasi SOP keuangan pada saat Rapat Kerja Awak
3. Membuat Rincian keuangan Organisasi selama setahun periode dari setiap bidang / departemen
3. Melaksanakan legal audit bagi setiap acara yang dilangsungkan oleh BEM FHUI 2011
4. Pembagian sponsor atau relasi yang sudah ada untuk dibagi secara adil dan merata di setiap acara yang membutuhkan uang
Triwulan 2 :
1. Optimalisasi SOP Keuangan dan legal audit
Triwulan 3 :
1. Optimalisasi SOP keuangan dan legal audit
Triwulan 4 :
1. Optimalisasi SOP keuangan dan legal audit
2. Tutup buku dan membuat Laporan Pertanggungjawaban

DEPARTEMEN KEWIRAUSAHAAN
Triwulan 1:
1. Training tentang Dana Usaha / Kewirausahaan / Sponsorship bagi internal pengurus Dept. Kewirausahaan dan seluruh stake holder mahasiswa yang memiliki kepentingan yang sama
2. Garage Sale 1
3. Keikutsertaan acara wisuda
4. Partisipasi dalam “Danus Link”
Triwulan 2:
1. Garage Sale 2
2. Warung Wirausaha berupa penjualan pulsa dan juga penjualan hasil karya mahasiswa dan product sponsor
Triwulan 3:
1. Garage Sale 3
2. Optimalisasi Warung Wirausaha
3. Keikutsertaan acara Wisuda dan Bazaar Welcome Maba 2011
4. Seminar kewirausahaan yang terbuka untuk umum
Triwulan 4:
1. Flawless Week
2. Keikutsertaan dalam bazaar “bedah kampus ui 2011”
3. Garage Sale
4. Optimalisasi Warung Wirausaha

KOORBID I --> (SOSIAL KEMAYARAKATAN)

DEPARTEMEN KAJIAN DAN STRATEGI
Triwulan 1 :
1.Membuat SOP tentang Kajian dan Aksi
2. Membuat Grand Design tentang Nation Bilding
3. Nation Building periode Januari dan Februari
4. Grand Launching media publikasi ”Gerakan Sadar Hukum Nasional”
5. Partisipasi dalam CEM UI (Pertemuan Ketua BEM se-UI dalam rangka penyikapan Issue)
Triwulan 2 :
1. Nation Building bulan maret-mei
2. Optimalisasi media publikasi ”Gerakan Sadar Hukum Nasional”
Triwulan 3 :
1. Nation Building Bulan Juni-Agustus
Triwulan 4 :
1. Nation Building Bulan September-November
2. Rangkaian Acara “Gerakan Sadar Hukum Nasional”
3. Laporan Pertanggung jwaban

DEPARTEMEN ADVOKASI MAHASISWA
Triwulan 1 :
1. SOP mengenai mekanisme Advokasi
2. Grand Launching Klinik Advokasi (Pendidikan, Kesejahteraan dan Aspirasi) BEM FHUI 2011
3. Advokasi mengenai Rencana Studi Semester Ganjil
4. Advokasi mengenai SIAK-NG
5. Mengadakan Kotak Saran Mahasiswa
6. Pelatihan Advokasi bersama Alumni Pengurus Advokasi periode sebelumnya
7. Update beasiswa
8. Partisipasi dalam ”Advokasi Link UI”
Triwulan 2 :
1. Optimalisasi Kotak Saran Mahasiswa
2. Temu Pihak Dekanat (TPD)
3. Klinik Advokasi Kesejahteraan BOP-B Mahasiswa Baru FHUI 2011
4. Update beasiswa
5. Klinik Advokasi Pendidikan melalui penyusunan rencana studi dan SIAK-NG dalam rangka Semester Pendek
Triwulan 3 :
1. Optimalisasi Kotak Saran Mahasiswa
2. Klinik Advokasi Kesejahteraan BOP-B Mahasiswa Baru FHUI 2011
3. Update beasiswa
4. Klinik Advokasi Pendidikan melalui penyusunan rencana studi dan SIAK-NG dalam rangka Semester Genap
Triwulan 4 :
1. Optimalisasi Kotak Saran Mahasiswa
2. Klinik Advokasi Kesejahteraan BOP-B Mahasiswa Baru FHUI 2011
3. Update beasiswa
4. Laporan Pertanggung Jawaban

DEPARTEMEN PENGABDIAN MASYARAKAT
Triwulan 1:
1. Membuat SOP mengenai pengumpulan dana tanggap bencana dan barel
2. Grand Launching Tanggap Bencana and Barel Crisis Centre (TBBCC)
3. Community Development : Desa binaan :
4. Mobil Pintar
Triwulan 2:
1. Training Relawan Mahasiswa oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap)
2. Mobil Pintar
Triwulan 3:
1.  Bakti Sosial Pengmas 2011
2. Mobil Pintar
Triwulan 4:
1. Bakti Sosial PMH FHI 2010
2. Bakti Sosial Dies Natalis FHUI 2010
3. Mobil Pintar
4. Laporan Pertanggungjawaban
KORBID II (KEMAHASISWAAN DAN PEMBERDAYAAN BADAN SEMI OTONOM)
DEPARTEMEN PEMBERDAYAAN MAHASISWA
Triwulan 1 :
1. Bidding Wisuda Semester Ganjil
2. Class Training tentang IT
3. Membuat SOP mengenai riset mahasiswa
4. Riset mahasiswa FHUI mengenai bakat dan minat mahasiswa
Triwulan 2 :
1.  Bidding Wisuda Semester Genap
2. Class Training tentang
3. Bidding PO STI FHUI 2011
Triwulan 3
1. Bidding Justitiade 2011
2. Bidding Diesnatalies FHUI Ke-87
3. Class Training tentang
Triwulan 4
1.Kompetisi OIM FHUI Internal
2. Class Training tentang
3. Laporan Pertanggung jawaban akhir

DEPARTEMEN SENI DAN OLAHRAGA
Triwulan 1 :
1. Coaching Training
2. Sparing dengan 2 BEM Fakultas Se-UI
Triwulan 2 :
1. Coaching Training
2. Seminar Olahraga : “Menjadi Atlet, siapa takut?”
3. Sparing dengan 3 BEM Fakultas se-UI
Triwulan 3 :
1. Art and Sport Festival
2. Sparing dengan 4 BEM Fakultas se-UI
Triwulan 4 :
1. Kompetisi Olimpiade dan UI Festival Internal 2011
2. Justitiade
3. Sparing dengan 4 Fakultas se-UI
4. Seminar Kesenian : “Hukum Pembajakan Hak Cipta dalam bidang musik”

DEPARTEMEN PEMBERDAYAAN BSO
Triwulan 1 :
1. Pemilihan Duta BSO untuk menjadi pengurus BEM FHUI 2011
2. Musyawarah Pecinta debat, seni dan olahraga
3. Musyawarah BSO
4. Penentuan BSO Day
5. Training Organisasi BSO
Triwulan 2
1. Gerakan “Bhinneka Tunggal Ika”
2. BSO Day
Triwulan 3
1. BSO Day
Triwulan 4
1. BSO AWARD
2. Gerakan Bhinneka Tunggal Ika
2. Laporan Pertanggung jawaban akhir

KOORBID III --> (EDUKASI DAN RELASI)         
DEPARTEMEN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Triwulan 1 :
1. Pembuatan diktat BEM FHUI 2011
2. Jurnal Budaya Indonesia
Triwulan 2
1. English For Lawyer
2. Jurnal Budaya Indonesia
3. Tentir semester genap
Triwulan 3
1. Jurnal Budaya Indonesia
3. Tentir semester pendek
Triwulan 4
1. Jurnal Budaya Indonesia
2. Tentir semester ganjil
3. Klinik Mahasiswa Berprestasi FHUI 2011

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
Triwulan 1 :
1. Launching media publikasi resmi BEM FHUI 2011
2. Buletin BEM FHUI periode Februari 2011
3. Membuat SOP Humas dan Media
4. Membuat Majalah Dinding BEM FHUI 2011
5. Piket Humas BEM FHUI 2011
6. Pembuatan Redaksi Buletin BEM FHUI 2011
7. Pembuatan protokoler Kunjungan eksternal
8. Partisipasi Dalam Humas Link
Triwulan 2 :
1. Buletin BEM FHUI setiap bulan
2. Majalah Dinding BEM FHUI 2011
Triwulan 3 :
1. BEM FHUI Study Banding ke Universitas Diponegoro – Semarang
2. Majalah Dinding BEM FHUI 2011
Triwulan 4
1. Partisipasi dalam Welcoming Kampus
2. Buletin BEM FHUI 2011
3. Majalah Dinding BEM FHUI 2011
4. Partisipasi dalam Welcome Maba 2011
5. Partisipasi dalam Bedah Kampus UI 2011

DEPARTEMEN PENGEMBANGAN KARIR
Triwulan 1 :
1. Pembuatan SOP Kerjasama Eksternal (untuk Magang)
2. Pengaktifan dan optimalisasi Pakom Pengkar
3. Workshop tentang kepribadian
Triwulan 2 :
1. Seminar tentang “Bagaimana mempersiapkan diri untuk bekerja sebagai lawyer?”
2. Optimalisasi pakom pengkar
Triwulan 3
1. Seminar tentang “Profesi hukum  : Kiat sukses dan Dunianya”
Triwulan 4
1. Optimalisasi Pakom Pengkar
2. Workshop tentang
3. Laporan pertanggung jawaban
Di luar triwulan 4 :
1. DOLC

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © responsif-inspiratif